4/4/14

DIALOG #3 : I ♥ EXO

Halo semuanya!

Melihat dua postingan 'DIALOG' sebelumnya yang laku bak kacang goreng, gue jadi makin semangat buat nulis nih! Yes! Tapi berhubung gue emang sebenarnya kurang berbakat di bidang menulis, gue jadi suka bingung gimana cara nuanginnya biar seru dan engga jayus atau malesin atau apa. Jadi nunggu anugrah inspirasinya lumayan lama. He-he

Eniwei, gue mau share kali ini tentang pengalaman gue nonton konser EXO akhir tahun lalu. Yang lumayan epic kalo menurut gue.

fans labil. 

EXO adalah grup boyband dari Korea, isinya satu lusin, 4 membernya Chinese dan sisanya Korean. EXO itu bisa dibilang adiknya Super Junior, engga cuma karena dari perusahaan yang sama, SM Entertainment, strategi marketingnya juga mirip.

Kalo kata orang-orang sini, masa iya dari 12 orang engga ada satu pun yang lo suka - jadi itulah kenapa artis-artis SM sukses. Menurut gue itu strategi berhasil banget, dari yang suka satu orang doang, jadi merasa pengen tau semua, eeh, satu lusin suka semua.

Ya sekilas info deh tentang EXO. Bisa dibilang mereka meledak banget di Korea.
SM, kamu memang jenius, Om!

Sejarah jatuh cintanya gue dengan EXO dimulai waktu liburan musim panas 2013, gue dan temen gue dengan sangat iseng main tes IQ. Tebak dengan cara apa?

Betul sekali, menghafal nama-nama satu lusin member EXO. Waktu itu mereka lagi promosi 'Wolf' dan gue ngafalin nama mereka dari acara 'Weekly Idol'. Acara tebak nama ini jadi acara yang lumayan seru karena, ya, seru aja sih!

fans labil #2

Singkat cerita, gue jadi gila EXO dan berhasil membaptis temen-temen gue juga untuk labil perEXOan.

Untung bias kita semua beda-beda, jadi persahabatan tetep lanjut terus!

Setelah gue mulai doyan sama EXO, gue berkesempatan buat ketemu mereka dua kali ("ketemu", baca : ngeliat dari jarak kurang lebih 3-5 meter, sambil teriak dan megap-megap). Pertama di Busan International Film Festival, atau singkatnya BIFF di acara Blue Carpetnya. Trus yang kedua, di konser SM Week "Christmas in Wonderland" EXO & F(x) Concert. Foto-foto Blue Carpetnya bisa dilihat di postingan INI :)

Gue mau fokus ngomongin tentang konser mereka. Konser gabungan EXO dan F(x) itu ada dua hari, 24 & 25 Desember. Kebetulan (engga juga sih) gue kehabisan tiket. Dalam waktu kurang dari 10 detik, itu seat semua udah sold out. Beneran deh, gue cuma ngeklik satu dua kali, tiba-tiba kursi yang available udah habis. Pol. Ini siapa aja sih yang labil!

TAPI berkat niat dan konsentrasi tinggi dan hasrat super pengen nonton yang udah engga tertahankan lagi, setelah galau selama beberapa hari, akhirnya gue beli dari calo di twitter. Jangan ditiru. Ini juga dibutuhkan skill dan kemauan yang luar biasa banget.

Karena gue kepepet, gue engga milih-milih hari. Gue cuma cari beberapa calo yang menyediakan tiket, dan gue ambil yang terbaik. Gue dapet yang hari ke-2, yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Hari Natal gue akan dirayakan bersama EXO :")

Gue pergi nonton dengan temen gue, Icha. Kita naik subway ke venuenya yang ada di luar Seoul. Kita seperti ditakdirkan, kita dapet tiket yang pas banget berurutan! Padahal kita beli sendiri-sendiri, dia legal, gue ilegal. Tapi nomer kita depan-belakangan, yang berarti kita masuk bareng dan engga mungkin bisa terpisahkan deh.

Sebagai master nonton konser, Icha menyarankan gue untuk bener-bener engga bawa apa-apa, dress super light, karena kita beli tiket standing. Hal terakhir yang lo inginkan terjadi pas nonton konser standing adalah : kecapekan, barang berat, trus engga bisa pulang. Apalagi kita naik kendaraan umum buat transport pulang-pergi. Kita engga beli apa-apa karena udah mahal, gede-gede, ga praktis deh. Yang penting kita isi perut dan batere hp penuh!

Jadi mengikuti saran Icha, gue bener-bener cuma bawa tas kecil yang isinya kartu transport dan duit cash secukupnya. Setelah tuker tiket segala macem, kita duduk ngantri buat masuk venue. And the nightmare begins.. 


teman seperjuangan.

Orang jadi super sensitif sebelum masuk ke venue, semua saling seruduk dan saling teriak ngomel. Sumpah, serem banget. Nomer gue bisa dibilang engga terlalu depan-depan banget. Tapi masih termasuk setengah pertama. Gue dan Icha langsung nyumput di antara orang-orang, kita di posisi di belakang 6-7 orang dari panggung. Merasa puas, kita pun menjaga posisi kita.

Apa boleh buat namanya juga tempat sempit dan semua orang pengen di depan, aksi dorong-mendorong itu engga terelakan banget. Kita didorong kenceng banget dari belakang dan gue udah pasrah banget.

Gue dan Icha sangat syok pas melihat siapa yang berdiri di belakang gue, di belakang gue berdiri seorang onni-onni berbaju hitam yang sangat besar. Tinggi dan (maaf) gendut besar. Ada kali 10cm lebih tinggi dari gue, dia berdiri di antara gue dan icha. Dan dia berhasil menutupi kita berdua, iya dia besar banget.

Gue aja rasanya udah sesek banget, gue sebenernya jadi kasian sama dia. Dia pasti sesek banget, pikir gue, apalagi gue juga denger (dengan sangat jelas) hembusan nafas dia yang kayaknya udah setengah mati banget. Tapi dia bener-bener excited buat liat EXO dan gue kagum dengan integrasi dia! Untuk seterusnya kita panggil dia CBH (Cewek Besar Hitam), btw dia orang Korea loh ya.

Di sebelah kiri gue, ada dua orang tante-tante. Yes, tante. Umurnya sekitar 40an, masih terlihat muda tapi lo tau dia pasti udah jauh lebih berumur dari penonton lainnya yang mayoritas remaja. Nah, si tante ini dari posisi berdirinya aja udah sepertinya engga nyaman. Si tante ini ngelipet tangannya di dada dan keliatan banget dia ogah sempit-sempitan sama orang lain.

Bukan berarti gue mau sempit-sempitan juga, tapi akibat dorongan-dorongan dari belakang, gue memilih buat pasrah.

Nah si tante ini, gue asumsikan dia mungkin jarang kali ya nonton konser standing, tiba-tiba pasang muka sinis dan menoleh ke cewek di belakang dia (ps. cewek belakang dia itu orang dari Busan, dan dialek Busan dia lumayan keras.)

Tante EXO (TE) : Eh, elo ya, bisa ga jangan dorong-dorong gue! Sempit tau! Engga liat apa orang udah engga ada tempat berdiri lagi?
Cewek Busan (CB) : Eh tante, sori engga liat apa kalo yang dorong itu di belakang gue???
TE : Itu tuh ya, pundak lo nyikut-nyikut punggung gue, sempit tau engga sih!
CB : Ya mau gimana lagi! Tempat gue juga sempit lo engga liat!

Si tante itu lumayan engga santai, karena suaranya makin meninggi dan mereka berdua engga ada yang mau ngalah. Menurut gue yang mulai si tante sih, tapi karena orang belakangnya kebetulan orang Busan, dan orang Busan itu sangat keras (dan aksennya sedikit kasar) pertengkarannya jadi semakin memanas.

Ternyata engga cuma gue yang curi-curi dengar pertengkaran mereka, volume suaranya si tante dan si cewek Busan ini ternyata cukup mengelegar. Dari jauh tiba-tiba ada aja yang nyautin "Udah kaleeee nontonnya santaiii aja yoooook" (beneran).

Di suasana yang tegang itu, gue ngerasa saut-sautan itu lucu banget, gue berbalik buat cerita ke Icha.

Tiba-tiba JENG JENG! Icha, yang gue sangka kita engga akan terpisahkan, sudah terpisah. Sangat anti klimaks.

Gue engga tau itu gimana caranya, tapi bisa-bisanya dia udah di belakang gue, dan si CBH (masih ingat?) itu yang di samping kanan gue!! Ternyata si CBH itu gocek-gocek kiri kanan sampai akhirnya bisa di sebelah kanan gue.

Sialnya, ternyata si tante cari gara-gara lagi. Kali ini karena si cewek Busan itu.... makan permen karet.

TE : EH Itu mulut berisik banget! Cek cak cek cak cek, BERISIK TAU GA!
CB : Eh tante, emang dosa apa gue kunyah permen karet!!
TE : Lepeh ga sekarang juga? LEPEH GA!!
CB : Apa sih maksudnya!! Suka-suka gue!

Si tante yang dilawan terus pun, mulai mengangkat tangan dan ngejorokin si cewek Busan. Untunglah, sebelum mereka jadi berantem, si cewek Busan itu ditahan sama dua cowok besar yang dateng bareng dia (semua orang Busan, jadi homesick sesaat dengerin mereka), dan tebak siapa yang nahanin si tante,

YES SI CBH. Si Cewek Besar Hitam itu udah berhasil berdiri di depan gue!!!

Kurang asem.

Tapi disaat bersamaan gue senang karena kalo diterusin bisa-bisa si cewek Busan bener-bener lepeh tuh permen karet. Eww.

Sampai konsernya mulai pun, si tante masih berani-beraninya teriak-teriakin orang yang dorong-dorong dia. Sebagai orang yang jarang nonton konser, gue merasa pengalaman ini engga akan terlupakan. Gue bahkan engga inget itu EXO nyanyi apaan aja, tapi entah kenapa pengalaman tante-tante ngamuk ini sangat membekas di benak gue.

Banyak temen gue yang setelah mendengar cerita ini bilang, harusnya tiket standing punya batasan umur,

tapi menurut gue lebih baik orang-orang yang beli tiket standing di tes dulu psikologinya. Buat apa tua tapi mental kayak anak tk. Masa iya diantara anak-anak SMA itu, malah si tante yang umurnya nyaris dua kali lipat, yang malah engga behave. Gue lagi-lagi sih super santai, dan koleksi cerita seru gue bertambah! Muahaha

Akhirnya boleh dibilang happy ending, gue dan Icha yang sempet terpisah, bertemu kembali :")
sangat dramatis, gue nyaris putus asa. Gue bahkan sampe kelewatan si Lay ngomong bahasa Indonesia karena gue panik nyari si Icha. In the end, kita kembali tersatukan dan menari-nyanyi heboh di belakang.

Gue dan Icha menyerah berdiri di depan, dan syoking ternyata berdiri belakang sangat-sangat lebih jelas. Gue pertama sanggat kagum sama si CBH yang tetep kekeuh berdiri di depan, tapi pas di tengah-tengah konser dia keluar ke belakang dengan muka yang udah keringetan kacau balau. Cup cup

EXO konsernya emang rada heboh sih, apalagi ini konser pertama setelah mereka 'meledak'. Banyak yang pingsan (serius.) dan dehidrasi, banyak para penonton standing yang pucet dan duduk di lantai pas konser. Jadi, intinya nonton konser di mana aja sama, di Indonesia gitu, di Korea gitu. Emang bener banget engga boleh maksain. Just enjoy the show!

Gue sempet cerita gue pergi ke konser EXO sama salah seorang kenalan gue orang Korea pas gue lagi di Seoul. Secara random, gue ceritain aja pas Natal gue nonton konser EXO. Apa reaksi dia?

"어머, 살아남았어요???" = "OMG, LO KOK BISA MASIH HIDUP???" 


belum kapok. 

Iya, gue masih hidup, dan cinta gue pada EXO tidak berubah. Peace out



Where to find me :
tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart // dayre
xx

No comments:

Post a Comment

Theme created by Sweet Lemon Grey